Home » » buah kesemek untuk dikosumsi di bulan ramadhan

buah kesemek untuk dikosumsi di bulan ramadhan

Unknown | 8:23 PM | 0 komentar


Selamat malam kawan yang ada dibelahan dunia.
            Nama buah yang akan saya jelaskan tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, buah kesemek, buah ini merupakan jenis buah buahan yang berasal dari marga diospyros. Buah ini bisa disebut dengan buah kaki dan yang paling terkenal bisa disebut buah kesemek.
            Buah kesemek biasanya berukuran kecil dan sedang kira-kira sekitar 15 m atau kurang, buah kesemek ini berbatang pendek, bengkok, menggugurkan daunnya serta banyak sekali cabangnya.
            Para pembaca yang budiman, buah kesemek ini ternyata mempunyai kandungan gizi atau manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan kita semua. Buah kesemek yang bisa dimanfaatkan yaitu matang yang berwarna jingga kekuningan sampai kemerahan berukuran sekitar 2-8 cm. buah kesemek selain dibuat makanan berbentuk juz atau yang lainnya bisa juga buah ini langsung dimakan dalam keadaan segar, asalkan diolesei dengan air kapur dan diperasehingga rasa sepatnya cepat hilang. Selain dikosumsi langsung buah kesemek juga bisa digunakan hal yang lain seperti dibuat jus  buah, selai, atau es krim atau yang lainnya.
Menurut uji coba labolatorium, buah kesemek ternyata mengandung 19,6% karbohidrat,fruktosa, glukosa, protein 0,7%, kalium dan vitamin A.  semoga bermanfaat.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment