Home » » Cara membuat dan manfaat teh kulit buah naga

Cara membuat dan manfaat teh kulit buah naga

Unknown | 3:26 PM | 2komentar






Buah naga, merupakan buah yang banyak digemari oleh masyarakat luas karena lezatnya, kaya nutrisi dan vitamin, kesehatanya untuk dikosumsi dalam setiap hari. Buah naga akhir-akhir ini mudah ditemukannya dan banyak sekali orang yang membudidayakannya, karena sangat mudah menanam, perawatan dan memanennya.
Buah naga ini, musim panennya sekitar bulan oktober sampai bulan maret dan harganya disekitar bulan bulan tersebut biasanya harganya sangat murah, selain bulan bulan itu harganya sangat mahal. Bagi para pecinta buah naga, buah ini bisa ditemukan di pasaran, supermarket atau langsung datang ke petaninya langsung di area Banyuwangi selatan.
Dalam sejenak kita berfikir bahwa buah naga dihadirkan oleh Tuhan dengan banyak kenikmatan, diantaranya untuk merawat kecantikan, kesehatan hal ini untuk buahnya. Sedangkan kulitnya bisa digunakan untuk obat obatan, ada lagi akhir-akhir ini masyarakat dijadikan minuman semacam teh atau sebutannya teh kulit buah naga. Selain itu juga pohonnya bisa dibuat makanan ternak untuk sapi, kambing dan kerbau.
oh ya sobat, Berdasarkan uji labolatorium dan teknologi, bahwa daging buah naga ternyata menyimpan sejuta khasiat seperti yang saya jelaskan di atas. Kulitnya yang cerah dan cenderung bersisik juga diketahui mengandung senyawa aktif seperti pentacyclic triyepene taraxast 20ene 3aol dan juga taraxast 12,20(30)dien 3aol. Kedua hal tersebut sangat manjur untuk menjaga dan melindungi kelenturan pembuluh darah. Bahkan kemanjuran ini menyamai obat Troxerutin yang dikenal sebagai obat berbahan kimia yang digunakan untuk melindungi pembuluh darah mikro. Obat ini banyak beredar di pasaran dan populer digunakan untuk mereduksi potensi pembuluh darah pecah dan mampu menghambat pertumbuhan tumor sel tumor B16F10 hasil penelitian dari Departement of Applied Chemistry National Chinan University. Dengan ditemukannya kandungan pada kulit buah naga ini, tentu akan menjadi alternatif alami untuk mencegah pecahnya pembuluh darah.
Pada tema di atas yaitu manfaat teh kulit buah naga, ini ada Cara membuatnya yaitu;
  1. Kulit buah naga di iris-iris kecil.
  2. lalu di jemur sampai kering kira-kira 1 hari.
  3.  kemudian Setelah kering irisan kulit buah naga diseduh dengan air mendidih dan bisa diminum pagi dan malam sebelum tidur.
Hal tersebut merupakan cara membuatnya teh kulit buah naga, akan tetapi hasil racikan dan cara mengosumsi ternyata ada  efek sampingnya yaitu sering buang air kecil.
 
Share this article :

2 komentar:

Artikel Bermutu said...

http://www.manfaatonline.com/manfaat-kulit-buah-naga-dan-teh-kulit-buah-naga/

Artikel Bermutu said...

tERIMA KASIH UNTUK INI YAH
Manfaat kulit buah naga

Post a Comment