Home » » lari pagi dan kesehatan...yang mau sehat silahkan lari pagi.

lari pagi dan kesehatan...yang mau sehat silahkan lari pagi.

Unknown | 5:57 AM | 0 komentar



Selamat pagi sobat good morning di belahan dunia.
Banyak orang ketika datangnya pagi mereka bermalas malasan, padahal waktu pagi merupakan waktu yang sangat baik untuk memulai aktifitas. Padahal bermalas malasan lama kelamaan akan menimbulkan penyakit. Nah sebelum kedatangan penyakit yuk para sobat kita olah raga pagi agar tubuh ini sehat, sehat dan segar bugar. Contoh untuk olah raga bisa dimulai dengan lari pagi. Sebetulnya lari pagi merupakan olah raga yang sangat mudah dilakukan untuk setiap tingkatan.
Padahal lari pagi banyak memiliki manfaat dan  dapat dirasakan secara langsung maupun secara tidak langsung. Sehingga, para sobat tidak merasa repot untuk memulai melakukannya. Dan olah raga ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukannya.
Manfaat lari pagi bagi kesehatan para sobat sangat beraneka ragam yaitu;
1.   Untuk Menguatkan Kondisi Tulang.
        lari pagi secara rutin akan membuat para sobat terhindar dari pengeroposan tulang. Sehingga kondisi tulang para sobat akan terjaga dan kuat sampai lanjut usai. Hal tersebut dikarenakan ketika melakukan olah raga lari pagi, tulang akan menjadi lebih padat dan. membuat aliran darah menuju jantung para sobat menjadi lancar. Dan aliran darah yang lancar dapat menyebabkan detak jatung semakin lancar.
2.   Untuk kekebalan system imun.
Manfaat  olah raga lari pagi juga akan membuat kekebalan system imun para sobat menjadi lebih baik. Karena itu rutinitas lari dapat menghindarkan berbagai macam penyakit. Hal tersebut karena system imun yang semakin aktif.
3.   Untuk membuat tubuh menjadi lebih ideal
4.   Olah raga lari pagi dapat membuat siklus menstruasi wanita akan menjadi lancar.
5.   Olah raga lari pagi untuk membantu program diet.
6.   Olah raga lari pagi menghindarkan penyakit mata.
Lari pagi dilaksanakan secara rutinitas mampu menghindarkan penyakit mata, jika para sobat lari paginya mencapai 56 KM dalam 1 minggu. Dan akan kelihatan manfaatnya ketika umur lansia (lanjut Usia) sekitar 50 tahun.
7.   Untuk membuat daya kosentrasi semakin baik.
Rutinitas lari pagi dapat menjadikan pikiran para sobat semakin fress karena distribusi oksigen menuju otak menjadi lancer.
Oke para sobat. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan semoga ada manfaatnya  dan semoga sukses untuk segala bidang.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment