Home » » belajar bahasa arab dengan Mengenal Diri Sendiri

belajar bahasa arab dengan Mengenal Diri Sendiri

Unknown | 9:18 PM | 0 komentar
Tujuan
Ø  Mendorong partisipasi peserta.
Ø  Agar peserta saling mengenal satu sama lain.
Waktu
Selamanya 30-40 menit.
Jumlah Peserta
Tidak dibatasi
Tempat
Outdoor dan indoor
Media
v  Selembar kertas untuk peserta dengan tulisan “Saya adalah…” di atasnya.
v  Sebuah pulpen untuk masing-masing peserta dan selotip atau peniti untuk memasang kertas tersebut di depan kaus atau baju peserta.
Strategi Bermain
v  Bagikan kertas bertuliskan “Saya adalah….” Dan pulpen untuk masing-masing peserta.
v  Beritahukan kepada peserta, mereka memiliki waktu 10 menit untuk menulis 10 jawaban pertanyaan tersebut.
v  Setelah waktu persiapan sudah habis, mintalah peserta memasang kertas tersebut di depan kaus atau baju mereka.kemudiaan,berjalan mengelilingi ruangan sambil membaca kertas peserta lainnya. Tahap ini di lakukan tanpa bersuara.
v  Setelah 10 menit, para peserta diminta untuk berbicara dengan orang yang memiliki kertas yang kelihatannya menarik atau mereka boleh mengajukan pertanyaan yang mungkin muncul pada saat membaca lembaran tersebut.
Poin Diskusi
v  Apakah ada seseorang yang menemukan orang dengan jawaban yang sama dengannya?
v  Apakah orang merasa terancam menuliskan informasi tersebut disebabkan orang lain akan membacanya?
Variasi
v  Kalimat lain seperti “Saya ingin menjadi…”, atau “Sepuluh hal yang saya sukai dari diri saya adalah …”dapat digunkan.
v  Langkah ketiga dapat dihapus.






Share this article :

0 komentar:

Post a Comment