Home » » membuat lilin untuk solusi terakhir tatkala mati lampu

membuat lilin untuk solusi terakhir tatkala mati lampu

Unknown | 2:19 PM | 0 komentar


Apa kabar sobat……satu lagi nie lilin, benda ini sudah tidak asing lagi ditengah berkumpulnya orang di dunia ini, apa lagi lilin sangat mudah dicari dan harganya sangat terjangkau dan sangat cocok untuk para sobat yang ini merayakan ultah atau hmm hmmm pas mati lampu.
Lilin kalau para sobat tau merupakan alat penerangan yang sering digunakan orang didunia tak kala mati lampu, ultah dan lain sebagainya dan lilin ini terdiri dari sebuah sumbu di tengahnya dan diselimuti oleh bahan bakar padat. Pada era abad ke-19, bahan bakar yang digunakan adalah lemak sapi yang banyak mengandung asam stearat. yang biasanya digunakan adalah parafin.
Lilin merupakan temuan pertama dari dunia primitif. Sejarah mengatakan bahwa masyarakat  Mesir menggunakan lilin sejak tahun 3000 SM. Hal ini memperlihatkan bahwa pada abad I, orang-orang Romawi menggunakan lilin yang sumbunya dibuat dari alang - alang.
pada abad berikutnya, masyarakat  Mesir Kuno mengganti batang alang-alang dengan sumbu serat yang diolesi oleh lemak cair, didinginkan, dan diolesi lagi oleh lemak cair dan diulang ulang terus sampai tebal olesannya tersebut . tak Diduga, lilin seperti itu adalah cikal bakal lilin batangan modern yang sudah beredar ditengah tengah para sobat sekalian.akan tetapi lilin di zaman itu belum sempurna seperti zaman sekarang ini.
Hal ini seklumit sejarah munculnya lilin yang perlu sobat tau..oke sudah di bawah ini merupakan cara membuat lilin agar para sobat merasa nyaman dan tidak ribet lagi oke. Silahkan disimak penjelasan berikut ini;
Bahan   :
1.      Paraffin solid                                                              80 gram
2.      Acirl steareno                                                              20 gram
Caranya :
            Bahan no 1 dan 2 dilumerkan bersama sama di atas penggangan api (api kecil) lalu tuangkan dalam cetakan-cetakan seng yang dilapisi minyak, dalamnya dikasih sumbu benang lawe…silahkan mencoba….
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment