Home » » membuat sirup nanas yang manis dan segar

membuat sirup nanas yang manis dan segar

Unknown | 3:45 PM | 0 komentar


Halo sobat Selamat sore
Kemajuan dunia dalam segala bidang menuntut seseorang untuk mempunyai ketrampilan tersendiri agar kehidupannya bisa membaik.
Ketrampilan menjadikan kehidupan seseorang semakin mandiri  dan tidak menjadikan seseorang mempunyai kehidupan yang ketergantungan terus menerus.
Ada banyak hal yang bisa dilakukan seseorang agar mempunyai ketrampilan menarik, diantaranya adalah membuat sirup nanas.  Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sirup nanas diantaranya yaitu; air bersir sebanyak ¼ liter, CMC food (Makanan) sebanyak 10 gram, gula pasir atau sodium cyclamate sebanyak ½ kg, kesumba warna secukupnya, asam cintrun sebanyak 10 gram, essense atau sari nanas 5 CC atau 1 gelas dan natrium benzoate (bahan pengawet) sebanyak 1 sendok.
Setelah bahan bahan di atas telah terpenuhi , selanjutnya sirup nanas sudah bisa dibuat dengan cara, air dimasak sampai mendidih dan masukkan CMC food (Makanan) dan natrium benzoate (bahan pengawet), kemudian masukkan bahan gula pasir atau sodium cyclamate, kesumba warna, dan asam cintrun, kemudian masukkan essense ke larutan di atas sambil diaduk, dan setelah itu dinginkan  selama 1 jam. Selamat mencoba…….



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment