Home » » Buka bersama dalam mewujudkan solidaritas demi kemajuan kampus Darussalam

Buka bersama dalam mewujudkan solidaritas demi kemajuan kampus Darussalam

Unknown | 11:47 AM | 0 komentar
     Alhamdulillah pada sore kemarin pada tanggal 19 Juni 2016 saya beserta keluarga diundang oleh bapak
rektor dan civitas akedemika Institut Agama Islam Darussalam untuk mengikuti buka bersama  dan rapat dengan seluruh dosen untuk membicarakan hal hal yang telah diperoleh kampus dan strategi kedepan untuk memajukan kampus.
Dalam kesempatan yang membahagiakan itu, saya bertemu dengan para dosen senior yang sudah lama mengabdikan diri dan telah berjasa banyak yang selama ini jarang saya temui karena sudah tidak bertugas lagi sebagai pengajar. Dalam kesempatan itu pula, saya sempatkan untuk bersalaman dan bertegur sapa agar keakraban semakin terwujud.
      Dalam acara buka bersama itu bapak ketua senat dan mewakili rektor mengajak seluruh civitas akademika dan menyampaikan banyak hal terkait perkembangan kampus yang sudah 16 tahun berdiri di kabupaten Banyuwangi selatan. Kampus yang berdiri pada tahun 2001 yang hanya mempunyai dua jurusan saja yaitu Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan komunikasi dan penyiaran Islam (KPI).
Selama 16 tahun itu kampus yang berbasis pesantren mempunyai dosen yang tidak sedikit dan sudah beralih status yang awal mulanya bernama sekolah tinggi agama Islam, alhamdulillah pada akhir 2014 resmi beralih status menjadi Institut Agama Islam Darussalam yang mempunyai tiga fakultas yaitu fakultas Ekonomi dan bisnis Islam, Fakultas Ilmu tarbiyah dan keguruan dan fakultas Dakwah.
     Setelah penyampaian dari bapak rektor, dilanjutkan oleh pembantu rektor bidang akademik dan kelembagaan. Beliau meyampaikan banyak hal mengenai sistem akademik yang akan diterapkan tahun ajaran baru.
        Banyak hal yang disampaikan oleh bapak ketua senat dan pembantu rektor bidang akademik, semuanya disambut dengan seksama dan baik. Karena semua dosen ingin memajukan cita cita dan mimpi mimpi kampus berbasis pesantren tersebut. Setelah rapat tersebut dilanjutkan dengan shalat magrib dan buka bersama yang diikuti oleh para dosen dan civitas akademika.
      Dalam acara tersebut, saya menyadari bahwa dengan cara berbuka bersama  ternyata dapat meningkatkan ikatan emosional dan batin dan dapat meninggkat kerjasama yang baik dan akhir dari semua itu mimpi mimpi kampus dapat terwujud dan bisa menjadi kampus berbasis pesantren yang unggul dan terkemuka. Wassalam.




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment