Home » » Hubungan Mufradāt dengan Mahārah al Qirā’ah dan al Kitābah

Hubungan Mufradāt dengan Mahārah al Qirā’ah dan al Kitābah

Unknown | 8:24 PM | 0 komentar


Mufradāt merupakan unsur-unsur bahasa Arab yang tidak bisa dipisahkan dari ketrampilan berbahasa, khususnya ketrampilan membaca dan menulis. Hal ini sesuai dengan fungsi mufradāt itu sendiri yaitu memperbaiki gaya bahasa dari kesalahan-kesalahn nahwiyyah dan menjaga hubungan antara srtruktur kalimat dengan  keindahan makna.

Adapun mufradāt mempunyai hubungan yang sangat erat sekali dalam mengasah dan meningkatkan kemampuan seseorang dalam berbahasa, entah berbahasa lewat lisan maupun tulisan, hal ini sesuai dengan pendapatnya Vallet, dalam bukunya Syaiful Mustofa Strategi pembelajaran bahasa Arab inovatif, menegaskan bahwa kemampuan seseorang untuk memahami empat kemahiran berbahasa tersebut sangatlah bergantung pada penguasaan kosakata yang dimiliki. Sedangkan menurut Fuller, bahwa ada dua hal yang betul-betul patut diketahui seseorang ingin mempelajari suatu bahasa asing yaitu;

Pertama. kosakata (mufradāt)

Kedua. Bagaimana kosakata tersebut diramu; The are only two things that you really need to learn when you study a foreign language: words, and how to put them together.
 
Sedangkan menurut Imam Asrori, bahwa kosakata merupakan salah satu aspek terpenting untuk menguasai bahasa, termasuk bahasa Arab. pemahaman terhadap suatu teks tulis ataupun lisan dan kelancaran berbicara bahasa Arab banyak bergantung kepada penguasaan kosakata.

Berdasarkan beberapa pendapat dari tokok-tokoh bahasa di atas, bahwa mufradāt merupakan aspek yang tidak boleh diabaikan bagi seseorang yang ingin memperdalam sebuah bahasa (lisan maupun tulisan) dan mufradāt  mempunyai hubungan yang sangat erat dalam meningkatkan ketrampilan dan kecakapan berbahasa seseorang khususnya bahasa Arab.
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment