Home » » benefits of cayenne pepper to maintain health /فوائد الفلفل الأحمر للحفاظ الصحة /manfaat cabai rawit untuk menjaga kesehatan

benefits of cayenne pepper to maintain health /فوائد الفلفل الأحمر للحفاظ الصحة /manfaat cabai rawit untuk menjaga kesehatan

Unknown | 5:29 AM | 0 komentar




manfaat-cabe-rawit


Hello sahabat. Emm…cabai rawit yang dimakan rasanya lumayan pedas, pastinya kalian semua sudah pada tau bagaimana manfaat cabai rawit. Ternyata berdasarkan penelitian oleh para ilmuan, bahwa cabai rawit sangat munjur untuk menjaga kesehatan kita. Karena kandungan yang terdapat pada tumbuhan ini sangat banyak sekali yaitu; yaitu; zat capsaicin anti inflamasi , anti – alergi, anti jamur dan anti iritasi. vitamin seperti vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C , dan betakaroten. Mineral mangan dan kalium.
Dalam kandungan yang begitu banyak cabai rawit, ada 10 manfaat yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi cabai rawit yang sangat pedas yaitu mempercepat metabolism tubuh, membantu gerakan jantung, membantu pertumbuhan rambut, membantu meringankan rasa nyeri, membantu menurunkan berat badan, meredakan sakit tenggorokan, mencegah tekanan darah tinggi, membantu menyembuhkan infeksi, menyembuhkan luka usus, dan mencegah kangker.
Mari sahabat kita kosumsi cabai rawit setiap hari tapi jangan berlebihan, karena rasa pedas pada cabai rawit bersifat iritan dan dapat memperparah sakit lambung kronis. Selain itu berlebihan dalam mengkonsumsi cabai rawit dapat menyebabkan rasa mulas, sakit perut, diare, sering BAB dan panas pada anus. Oh ya lupa sahabat kalau kepedasan dalam mengkonsumsi cabai rawit kalin bisa menguranginya dengan minum yogurt segar dan bisa juga minum air hangat hangat, akan tetapi lebih cepat meredakannya dengan meminum air yang dingin. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…….



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment